Info Sekolah
Minggu, 03 Agu 2025
  • Selamat Datang di Laman Yayasan Pendidikan Islam Ulul Albab Tarakan | Telah di buka PPDB SIT Ulul Albab Tahun Pelajaran 2025/2026 Mulai 07 sd 13 Oktober 2024 | Informasi Silahkan Melalui Nomor Admin Yayasan (0812-5656-4848) atau Klik Link WA
  • Selamat Datang di Laman Yayasan Pendidikan Islam Ulul Albab Tarakan | Telah di buka PPDB SIT Ulul Albab Tahun Pelajaran 2025/2026 Mulai 07 sd 13 Oktober 2024 | Informasi Silahkan Melalui Nomor Admin Yayasan (0812-5656-4848) atau Klik Link WA
7 Juli 2025

YPI Ulul Albab Gelar Workshop Manajemen Mutu: Menguatkan Visi, Menguatkan Karakter

Sen, 7 Juli 2025 Dibaca 66x Blog / Workshop

TARAKAN – Yayasan Pendidikan Islam Ulul Albab Tarakan kembali menegaskan komitmennya dalam peningkatan mutu pendidikan melalui gelaran Workshop Manajemen Mutu yang berlangsung pada 4–6 Juli 2025 di Aula Asrama Haji Transit Kalimantan Utara.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru dari unit SMP dan SMA Islam Terpadu Ulul Albab ini mengusung tema:
“Membangun Karakter Melalui Sistem Manajemen Mutu Pendidikan.”

Workshop ini menjadi momentum strategis dalam memperkuat visi dan misi baru yayasan, seiring dengan semangat untuk terus melahirkan generasi Quranik, Leadership, dan Entrepreneur—tiga nilai utama yang menjadi tagline Ulul Albab dan sekaligus cerminan warisan para sahabat Nabi dan ulama salaf terdahulu.

“Kami berkomitmen menghadirkan pelayanan pendidikan terbaik bagi siswa. Maka, kami memanfaatkan masa libur untuk meng-upgrade kualitas guru dan pegawai. Inilah bentuk keseriusan kami dalam meningkatkan mutu dari dalam,” ujar Ketua YPI Ulul Albab, Drs. Joko Haryanto, S.Pd., M.M.

Workshop ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Kualita Pendidikan Indonesia (KPI)—konsultan pendidikan yang sejak awal mendampingi transformasi sekolah Islam terpadu Ulul Albab.

Para peserta mendapat pembekalan menyeluruh, mulai dari penguatan pemahaman visi-misi, evaluasi mutu layanan, hingga sistem pembelajaran berbasis karakter dengan pendekatan 3M (Membaca, Menulis, dan Menalar). Selain itu, standar kepuasan pelanggan juga turut dibahas sebagai bagian dari komitmen yayasan terhadap kualitas layanan pendidikan yang profesional dan berkelanjutan.

“Ini bukan sekadar workshop. Ini langkah nyata transformasi. Dengan semangat baru dan arah yang lebih tajam, kami siap mencetak generasi terbaik untuk umat dan bangsa,” tutup beliau.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Site Statistics
  • Today's visitors: 0
  • Today's page views: : 0
  • Total visitors : 9,541
  • Total page views: 12,701